January 11, 2013

Raditya Dika

Dika Angkasaputra Moerwani, lebih dikenal dengan Raditya Dika (@radityadika), dan lebih akrab dipanggil Bang Dika. Kelahiran Jakarta, 28 Desember 1984 dan yang baru aja menginjak usia 28 tahun.

Bang Radith merupakan penulis buku-buku jenaka yang berasal dari blog pribadinya, dan kemudian dibukukan.Buku pertamanya berjudul 'Kambing Jantan' dan masuk sebagai kategori best seller. Buku itu menceritakan Bang Radith pas kuliah di Adelaide, Australia.

Dan, ini adalah beberapa buku karya Bang Dika
  •  Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh (2005)
  • Cinta Brontosaurus (2006)
  • Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa (2007)
  • Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang (2008)
  • Marmut Merah Jambu (2010)
  • Manusia Setengah Salmon (2011)
Bang Dika juga memerankan film yang berjudul 'Malam Minggu Miko'. Di film tersebut  Raditya Dika berperan sebagai Miko tentang pengalaman absurd Miko bersama teman baiknya Rianto Martino (Rian Adriandhy @Adriandhy) dan juga pembantu rumah yang akrab dipanggil Mas Anca (@ancablanca). Satu lagi yang ga pernah ketinggalan Morganissa (@morganissa_cat) dan kalian kalo baca tlnya pasti di setiap twitnya mengandung kata 'Miaww' =)). Oh, iya kok jadi ngelantur ke Morganissa? =))

Lanjut ke Malam Minggu Miko-nya. Film itu sudah diproduksi mulai Bulan November 2012 lalu, yang akan ditayangkan setiap Senin jam 20.00 di Kompas TV. Tapi, buat yang ga dapet channel tersebut kalian bisa nontonnya di YouTube: http://www.youtube.com/user/radityadika?feature=watch
Sampe sekarang udah ada lebih dari 10 episode. Setiap minggunya akan tayang 2 episode yang berdurasi setengah jam.

Ada satu hal, yang ga bakal dilupakan dari Raditya Dika. Dia pernah bales mention;;)
Ini dia sempet di munch:

Oke, kayanya sekian dulu buat Raditya Dika, dan coming soon buat bahas tentang Morganissa.

No comments:

Post a Comment