November 17, 2012

SMP Negeri 16 Palembang

Untuk menjadikan siswa-sisiwi  yang berprestasi dan berkualitas,tentunya harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam peningkatan pendidikan yang tinggi,serta perlu di motopasi kata HJ.Netty Hartini kepala sekolah SMP 16 Palembang.
Motivasi yang di terapkan Hj.Netty Hartini terhadap guru di sekolah yang ia pimpin  tetap menanamkan kompetensi pada anak didik serta memotivasi untuk meningkatkan siswa yang berprestasi dan berkualitas.Seperti yang sudah diterapkan dalam misi sekolah,profesional,berprestasi,dan berakhlak mulia.
Sedangkan misi sekolah mengoptimalkan siswa diterima di SMA bermutu mengkordisikan lingkungan sehat dan nyaman,mengupayakan kondisi beriman dan bertakwa,kata Mantan Dosen STKIP PGRI ini kemarin (18/05/10)kepada Buana Sumsel.
Sekolah ini pun bertujuan meningkatkan bagi siswa agar bisa berkomunikasi bahaa inggris,bisa membaca menulis al-quran,meningkatkan sanggar seni apersiatif pada kegiatan-kegiatan,baik pergelaran maupun pertandingan.
Meningkatkan bidag olah raga,seperti volly.bola basket,tenis meja,senam,tenis lapangan,dan tewkondo yang sudah mampu meningkatkan pertandingan hingga tingkat kecamatan/kota.
Ditambahkan Hj.Netty Hartini istri H.A Nirva Balmi.S.E, bahwa untuk pembinaan yang kami berikan pada siswa, kami  tenaga pengajar yang berjumlah 59 guru dan  tata usaha 13 orang. menanamkan kompetensi
Untuk sarana prasarana,alhamdulilla sudah tersedia menurut prosedur,seperti ruang Lab.komputer,Lab IPA,perpustakaan dll nya.
Satu hal yang membuat sekolah ini dapat memberikan keberhasilan kata ibu empat putra ini kami menerapkan konsep itu sehingga berbagai prestasi dapat diraih di berbagai  kejuara-kejuaraan baik tingkat kota,tingkat privinsi dan nasional.Seperti halnya juara 1 Lomba Sekolah Sehat ( UKS ) tingkat provinsi tahun 2006 nominasi nasional sekolah berbudidaya lingkungan tahun  tahun 2006,juara lomba kebersihan  sekolah tahun 2007 tingkat kota Palembang,tingkat provinsi juara 2,dan lomba kebersihan sekolah juara 1.
Disamping itu kata pengurus PRGI sekolah yang Ia pimpin pada  tahun 2007 juara 1 lomba karya tulis bidang kesehatan,tahun 2007 tingkat kota,juara 1 lomba senam lantai putra dan putri tahun 2008 tingkat kota,juara 1 tingkat provinsi senam lantai putri,juara harapan 2 senam lantai putri tingkat nasional,juara 2 lomba kebersihan sekolah tingkat SMP sekota Palembang tahun 2008 dan masih banyak  prestasi-prestasi yang diperoleh baik di tahun lalu maupun sekarang.Di SMP 16 ini ada juga kegiatan tambahan ekstrakulikuler pramuka dan PMR yang dilaksanakan setiap minggu pagi,tekwondo dll nya.

SUMBER : BUANASUMSEL

Ternyata, SMP kita ini cukup membanggakan. Seharusnya ditingkatkan lagi keberhasilan SMPN 16 ini. Mudah-mudahan untuk tahun kedepannya SMP kita ini bisa kembali lagi berprestasi. AMIN

by : Della Febriana SMP Negeri 16 Palembang  IX. 7 Tahun Pelajaran (2012-2013)

2 comments:

  1. salam kenal Della,

    semoga smp16 palembang makin maju selalu, dan numpang tanya kalau di palembang dimana tempat yang menyediakan baju senam model terbaru merk crystal atau body image?

    trims berat dan sukses selalu :)

    ReplyDelete