January 22, 2013

Surat Pembaca

Ini adalah salah satu contoh surat pembaca tentang fasilitas di toilet sekolah, siapa tau bisa menjadi inspirasi kalian :)) :

FASILITAS DI TOILET YANGKURANG MEMADAI

Toilet merupakan salah satu hal penting dan pasti dimiliki oleh setiap gedung. Sebagai contohnya gedung sekolah.

Bila dihadapkan dengan toilet di sekolah kita yang kotor, aromanya tidak sedap serta saluran pembuangan air yang tersumbat pasti kita sudah tidak asing lagi dengan hal-hal tersebut. Banyak sekali fasilitas yang kurang memadai di toilet sekolah kita ini. Seperti lampu, yang akan menambah penerangan khusunya pada toilet di belakang yang gelap. Gayung, sebenarnya ada namun jumlahnya tidak mencukupi dari jumlah toilet yang ada. Juga bak yang sangat kotor dan bagian bawahnya dipenuhi dengan lumpur, sehingga sulit sekali memperoleh air yang bersih. Saya sendiri pun terkadang memurungkan niat saya untuk ke toilet hanya karna air yang kotor. Bahkan, sabun pun tidak tersedia, dan satu hal lagi yang tak kalah pentingnya ‘Penyangga pintu toilet’. Pada pertengahan bulan Desember 2011 lalu saya pernah melihat salah seorang putri yang sedang berada di dalam toilet dan tanpa sengaja temannya membuka pintu tersebut. Itu sangat memalukan bagi siswa tersebut.

Maka dari itu kami harapkan pihak sekolah dapat mengerti akan hal –hal tersebut. Serta menjaga kebersihan bak kamar mandi agar terhindar dari jentik-jentik nyamuk yang akan mengganggu kesehatan siswa.

 DELLA FEBRIANA, IX. 7, SMPN 16 PLG, JL. Mahameru No.16
by: Della Febriana IX.7 Tp 2012-2013

2 comments:

  1. makasih atas surat pembacanya..... Saya akan menempelkan surat pembaca mu di mading sekolah ku.........

    ReplyDelete